Selasa, 28 Juli 2020

Cara Memebasmi Rayap Yang Ada Di Rumah Kita Dengan Jasa Anti Rayap Yogyakarta




Rayap adalah keluarga serangga yang keberadaannya akan sangat mengganggu kita. Karena rayap-rayap ini akan merusak dengan cara memakan rumah atau perabot kita yang terbuat dari kayu. Bahkan kerusakan yang diakibatkan oeleh rayap ini tidak tanggung-tanggung. Mereka akan merusak sampai habis bahkan juga dapat menyebabkan bangunan kita menjadi roboh. Dan jika sudah terjadi demikian kerugian yang kita alami pun sudah tidak bisa kita bayangkan lagi. Lalu untuk mengatasinya kita dapat melakukan hal-hal di bawah ini.

Pertama anda dapat kita lakukan adalah dengan menjemur buku-buku anda di bawah sinar matahari karena buku merupakan salah satu target dari serangan rayap-rayap nakal ini. Buku serta berbagai dokumen kertas yang ada di rumah anda pun jangan sampai luput dari perhatian anda. Anda dapat menjemur buku-buku anda secara berkala terutama di bawah sinar matahari agar buku-buku tidak menjadi lembap. Cahaya matahari yang panas akan mampu membasmi rayap secara alami karena rayap-rayap tidak menyukai suhu yang panas dan tidak akan mau bersarang disana. 

Cara yang kedua adalah membuat jebakan dari kardus. Seperti saat kita akan mengalahkan musuh, hal pertama yang harus kita tahu adalah dimana keberadaan musuh-musuh kita tersebut. Begitu juga jika kita ingin menjebak rayap ini, terlebih dahulu kita harus mengetahui dimana rayap-rayap tersebut itu tinggal dan untuk mencoba mengetahui tempatnya salah satu cara yang dapat anda lakukan adalah dengan membuat jebakan dari kardus. Caranya yaitu dengan membasahi kardus tersebut dan menyimpannya di tempat yang anda curigai menjadi sarang dari rayap-rayap tersebut dan jika memang terdapat rayap di kayu atau bangunan dekat situ, rayap-rayap tersebut akan pindah ke kardus basah tersebut karena hakikatnya rayap memang lebih menyukai tempat yang lembab.

Cara selanjutnya yang dapat anda lakukan adalah dengan menurunkan suhu ruangan anda. Karena untuk membasmi rayap yang ada di tembok dan juga almari tidak cukup menggunakan obat-obat anti rayap yang djual di pasaran. Namun anda dapat mensiasati dengan menurunkan suhu ruangan anda karena rayap tidak hanya membenci suhu yang panas namun mereka juga tidak meyukai suhu dingin yang terlalu ekstrem. Sehingga sengan menurunkan suhu ruangan anda juga akan membantu anda untuk mengusir rayap-rayap tersebut. 

Cara pembasmian yang lain adalah dengan menggunakan cacing nematoda. Cacing nematoda ini adalah cacing parasit yang berada di kebun namun banyak dipercaya dapat membantu kita dalam membasmi rayap-rayap. Dengan bantuan cacing nematoda ini akan membantu kita membasmi koloni rayap pada semua stadium bahkan akan habis sampai dengan stadium telur tanpa sisa bahkan sangat efektif untuk membasmi rayap yang ada di tembok.

Namun jika menggunakan metode-metode di atas, rayap tak kunjung pergi juga berarti saatnya anda untuk beralih ke jasa yang lebih profesional. Anda dapat menggunakan jasa anti rayap yogyakarta dimana mereka sudah sangat canggih dalam pembasmian rayap ini. Banyak metode yang telah jasa anti rayap yogyakarta ini gunakan dalam pembasmian rayap-rayap yang membandel. Jadi anda sudah tidak perlu khawatir lagi akan terjadi kegagalan atau bahkan suatu saat nanti rayap tersebut akan kembali. Jasa anti rayap yogyakarta akan membantu anda dari mulai survey kira-kira di tempat mana aja yang sudah terserang hama rayap ini hingga melakukan evaluasi setiap bulannya untuk memastikan kalau rayap-rayap tersebut tidak kembali lagi.


EmoticonEmoticon